Rabu, 28 Agustus 2013

Cirebon, A Culinary & Historical Adventure

Cirebon, kota pelabuhan yang berjarak nggak terlalu jauh dari Jakarta ini ( 5 jam dengan mobil atau 3 jam dengan kereta api ), menyimpan segudang hal menarik terutama wisata kuliner dan wisata sejarahnya dan juga tidak lupa batiknya yang terkenal.

Sajian khas Cirebon seperti empal gentong, nasi jamblang, docang, nasi lengko dan masih banyak lagi yang lainnya, pastinya sukar untuk dilewatkan ketika berkunjung ke Cirebon. Demikian juga oleh oleh khas Cirebon seperti terasi udang, kerupuk udang, ikan asin khas Cirebon, teh poci dan yang lainnya, bisa menjadi buah tangan yang sangat khas dari kota ini yang memang terkenal karena udangnya. Wisata kuliner di Cirebon ini bisa jadi hal yang menyenangkan karena harga makanan yang relatif nggak terlalu mahal dan rasa makanannya yang memang juara banget. Satu hal yang patut diperhatikan ketika berwisata ke Cirebon, rata rata tempat makan yang ada tutup setelah jam makan siang ( sekitar jam 2-3 ) dan kembali buka sore hari ( sekitar jam 5 sore ). 

So buat yang mencari tempat untuk berwisata dengan lokasi yang nggak terlalu jauh dari Ibukota dan alternatif selain Bandung dengan daya tarik wisata kuliner dan sejarahnya, Cirebon pastinya bisa banget dijadikan alternatif ini dengan segala keunikannya selain juga menjadi tempat berlibur yang murah meriah dan seru pastinya


Stasiun Kereta Api Kejaksan Cirebon

Suasana Kota Cirebon

Es Durian Khas Cirebon

Docang

Batik Khas Cirebon
Pasar Kanoman
Kraton Kasepuhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar